Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 03 Oktober 2013

Pulau Maluku

Pantai-Pantai di Maluku


1. Pantai Ngurbloat
Terbetang Pasir Putih halus seperti tepung sepanjang 3 km dari selatan ke utara serta dihiasi pohon nyiur melambai. Tersedia pula 4 buah Guest House untuk para Tamu.tersedia menu tradisional sea food serta seperti, Ikan bakar, Kerang, rumput laut dan sayur sir-sir.
Pantai Ngurbloat Langgur Ibukota Maluku Tenggara di Desa Ngilngof y
Pantai Ngurbloat Langgur Ibukota Maluku Tenggara di Desa Ngilngof y
2. Pantai Ora
pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Inilah surga dunia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang damai dengan pemandangan alam (khususnya pantai) yang sangat indah
Bulan madu di pantai ora-49
Bulan madu di pantai ora-49
3. Pantai Allang
Karang-karang cantik yang terpelihara begitu memukau setiap mata yang memandangnya. Pantai yang dikelilingi oleh hutan dan pepohonan ini terlihat begitu private, sehingga anda akan betah berlama-lama di sana.
pesona pantai allang-402
pesona pantai allang-402
Menikmati indahnya pantai allang-391
Menikmati indahnya pantai allang-391

4. Pantai Yenhair
 Bebatuan yang membingkai pantai tak kalah menjadi pemandangan menarik lainnya. Lambaian pohon kelapa dan deburan ombak yang menghantam karam juga menjadi pemandangan menarik di sana. Lautnya masih amat hijau. Indah membuai mata.
Yenhair beach-92
Yenhair beach-92

5. Pantai Nama
Keistimewaan pantai Nama adalah Anda bisa membeli ikan segar di sana dan bisa langsung dibakar dan disantap bersama-sama. Di pinggir pantai, terdapat beberapa flora, salah satunya pohon kelapa,yang merupakan salah satu hasil perkebunan paling potensial di sana. Masyarakat setempat biasa mengunduh kelapa untuk dimakan. foto via beritadaerah.com
Pantai Nama Maluku
Pantai Nama Maluku

6. Pantai Ngursarnadan
Memiliki pemandangan pantai yang indah serta terdapat karang yang indah untuk bersnorkling. Di pantai ini juga tersedia 2 buah Guest House untuk Pengunjung. Dibagian atas pantai terdapat ketinggian dengan pemandangan kelaut yang sangat indah. Dari Pantai ini kita dapat berjalan sepanjang Pantai sampai ke Pantai Tetangga Ngurbloat.
Wisata di maluku Pantai Ngursarnadan-90
Wisata di maluku Pantai Ngursarnadan-90

7. Pantai Ohoidertawun
Home stay dipinggir pantai seluruhnya dibuat dengan bahan-bahan lokal yang bagian lantai dan dindingnya terbuat dari bambu serta atapnya yang terbuat dari daun sagu. Disana juga tersedia sebuah café untuk pengunjung. Pantai Pasir putih yang pada saat air surut menjadi sangat luas menjorok ke laut sampai lebih dari 200 meter dapat digunakan untuk sarana sepak bola pantai.
Pantai Ohoidertawun nan elok-43
Pantai Ohoidertawun nan elok-43

8. Pantai Daftel
Pantai ini terletak di desa Ler Ohoilim disebelah barat Kei Besar dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dari Elat dengan kendaraan Darat. Pemandangan yang indah dengan ombak yang besar menjadi tempat reksreasi yang sangat menyenangkan.
daftel beach-20
daftel beach-20

9. Pantai Liang
Pantai ini memanjang sekitar 1 km dan lebar 300 meter, ditambah dengan pasirnya yang putih bersih akan membuat Anda jatuh cinta. Lautan yang berwarna hijau kebiruan karena gradasi, menambah keelokan pantainya dan membuat mata enggan berkedip.
Alam pantai liang-0
Alam pantai liang-0

9. Pantai Natsepa
Salah satu kuliner khusus di pantai ini adalah rujak Natsepa. Beragam buah-buahan asli dari daerah setempat dipadu dengan bumbu kacang khas Desa Suli, emnjadikan rujak tersebut sangat nikmat untuk dilahap. Berjalan di sekitar pantainya, Anda juga dapat membeli ikan-ikan segar.
natsepa ambon-49
natsepa ambon-49

10. Pantai Santai
Tempatnya cukup tenang, berpasir putih dan halus, serta hamparan pohon-pohon kelapa, tempat ini hanya untuk bersantai. Ditambah dengan lautan biru, dijamin pikiran Anda akan segar kembali. Selesai bersantai, bertemulah dengan ikan-ikan laut yang berwarna-warni dan terumbu karang laut menggoda. Tempat ini sungguh sempurna untuk melepas penat.
Bersantai di Pantai Santai ambon-301
Bersantai di Pantai Santai ambon-301

11. Pantai Pintu Kota
Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri, karena terdapat lubang besar yang menerobos tebing karang sampai tembus di kedua sisinya. Pada bagian karang yang berlubang tersebut, jika Anda berdiri di pinggir pantai, maka Anda dapat melihat laut secara langsung melalui lubang tersebut. Pantai Pintu Kota berbentuk karang dan tebing-tebing di sekitarnya, sehingga tempat ini sering dijadikan lokasi untuk pengambilan gambar prewedding, wedding, hingga modeling.
Pantai Pintu Kota yang megah-30
Pantai Pintu Kota yang megah-30

0 komentar:

Posting Komentar